Tips Cara Menambah Follower Twitter dengan Cepat dan Mudah

Cara memperbanyak follower twitter sebenarnya mudah. Ada beberapa tips memperbanyak follower twitter, tips simpel, cepat, dan praktis. Saya yakin semua orang bisa melakukannya.
Dulu saya bingung bagaimana cara menambah follower twitter, saya heran kenapa mereka begitu mudahnya mendapatkan follower twitter. Sedangkan saat itu, saya memiliki followr hanya sebatas teman dan itu-itu saja. Akhirnya setelah beberapa lama saya aktif memakai twitter saya tahu alasannya kenapa.
Saya kelompokan kedalam dua cara memperbanyak follower twitter, blackhat dan whitehat.
Blackhat adalah cara instant menambah twitter, tidak peduli siapa follower kita. Sedangkan Whitehat, kita mencoba mendapatkan follower sesuai target kita.

Cara Menambah Follower Twitter
Cara Menambah Follower Twitter

Tips Memperbanyak Follower Twitter

Ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebelum melakukan entah itu whitehat atau blackhat. Tujuannya, supaya profile twitter kita terlihat lebih manusiawi dan aktif.
Yang perlu diperhatikan, apa yang kita tulis di twitter adalah menggambarkan seperti apa kita sebenarnya.

Username atau Nama

Gunakan username atau nama asli, jangan memakai tambahan seperti ..cute, …keren, … dll. Username atau nama dengan tambahan tersebut, kita akan terlihat seperti anak kecil atau anak smp.
Keuntungan memakai username asli, teman kita akan dengan mudah mengenali kita.

Photo Profile

Kebanyakan yang gagal menambah follower twitter adalah membiarkan foto profile secara default. Default avatar twitter adalah telur.
Hal pertama yang dilihat orang sebelum memfollow adalah avatarnya. Pastikan bahwa kita memakai avatar terbaik kita. Avatar juga berlaku sebagai branding.

Background dan Cover

Jangan pernah memakai background aneh. Kebanyakan, mereka memakai background photo dirinya sendiri. Tips, gunakan background yang menggambarkan hobi kita.
Cara seperti ini berlaku untuk mendapatkan follower dengan hobi yang sama dengan kita.

Tagline

Tagline adalah tulisan yang berada dibawah avatar. Tulislah tagline yang menggambarkan siapa kita, tetapi tidak terlalu spesifik.
Jangan memakai tagline yang berbau ras dan agama.

Cara Memperbanyak Follower Twitter Whitehat

Dengan memakai cara menambah follower twitter whitehat, kita harus memerhatikan hal-hal kecil yang sepertinya tidak penting, tetapi ternyata penting. Hal-hal yang saya sebutkan di bawah harus benar-benar diperhatikan, mereka peduli terhadap hal-hal kecil seperti ini.

Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Saya sering menemukan orang yang memakai bahasa yang sulit dimengerti pada twitter. Sebut saja bahasa ‘alay’ atau apa, hindari menulis dengan tulisan yang sulit dimengerti.
Selanjutnya, jangan campurkan kegiatan sehari-hari dengan tweet kita. Saya pastikan orang tidak peduli itu.
Contoh: “saya lagi nonton tv nih”

Niche

Apa maksudnya orang-orang memfollow artis? presiden? google? atau brand/artis lain? tentunya mereka ingin mendapatkan informasi paling cepat dari tweet mereka, kan?
Anggaplah target follower kita adalah blogger, usahakan 60% tweet kita berhubungan dengan blogger atau informasi update tentang blogger.

Sikap Sosial

Pada Twitter sama halnya dengan di masyarakat. Kita bisa berteman denga siapa saja. Hindari sikap-sikap sosila yang buruk seperti, sombong, pemarah, rasis, dsb. Jika sikap sosial kita baik, maka kemungkinan orang mem-follow kita pun besar.
Hindari kita menulis tweet spam. Ingat, orang tidak suka dengan spam.

Pakai Akun Spesifik

Jika tujuan kita untuk mendapatkan follower twitter sebanyak-banyaknya, buatlah akun yang secara spesifik membahas hal-hal tertentu yang banyak digemari orang.
Buatlah username-nya spesifik. Contohnya seperti: @KataMutiara, @AndaTahu, @HotNews, dll. Biasanya twitter seperti itu akan banyak mendatangkan follower dengan cepat.

Cara Menambah Follower Twitter Blackhat

Karena cara ini blackhat, saya menyarankan agar memakai cara ini dengan hati-hati. Resikonya, password twitter kita dicuri.
Cara memperbanyak follower twitter dengan cara ini relatif mudah, hanya dengan beberapa hari kita bisa mendapatkan follower twitter sampai 1000. Cara ini memanfaatkan pihak ketiga.

plusfollower.info

Plusfollower menawarkan baik free maupun paid. Saya pernah mencobanya satu kali, namun saya langsung mengganti password.
Benar memang plusfollower memberikan banyak follower, tetapi plus follower juga memberi kita spam di timeline kita. Caranya cukup simpel, tinggal masukan id kita, maka plusfollower langsung bekerja.

followback.info

Kalau yang ini menjanjikan kita mendapatkan 1000 follower dalam satu bulan. Setiap harinya mereka mengatakan follower di akun twitter kita akan terus bertambah. Untuk yang berbayar, followback.info menjanjikan 3000 follower dalam satu bulan, harganya cukup mahal sekitar US$65.

hitfollow.info

Hitfollow.onfo hampir sama dengan followback.info. hati-hati dalam memasukan id akun twitter, langsung ganti password jika kita sudah mendapatkan follower yang diharapkan.

twiends.com

Twiends.com konsepnya berbeda dari cara menambah follower twitter seperti ketiga di atas. Di twiends.com kita diharuskan memfollow balik member yang telah mem-follow kita. Nah setiap kita memfollow kita mendapatkan kredit. Dengan kredit yang besar, kemungkinan kita di-follow juga semakin besar.
Mereka juga menawarkan twitter followers for free, saya sudah membuktikannya. Saya memiliki follower Britney Spears.
Saran saya, follow member yang memiliki kredit besar.

Twitter adalah sosial media yang terbilang manusiawi, keterbatasan menulis justru membuat twitter lebih nyaman untuk digunakan. Kita dipaksa untuk menulis secara efektif.
Saya yakin, masih banyak cara menambah follower twitter lain. Saya akan sangat senang jika kamu berbagai mengenai tips memperbanyak follower twitter yang kamu pakai..

Sumber: http://www.ngeblog.co

Tips Belajar SEO Untuk Pemula Terbaik

SEO itu apa sih? Mungkin buat kalian yang baru-baru bloging agak bingung ya, wajar gan gw juga pas pertama ngeblog gak ngerti dan gak peduli sama yang namanya SEO. Setelah lama kelamaan gw mikir kenapa blog gw sedikit banget pengunjungnya dan gak bisa muncul di halaman pertama mesin pencari ( om Google ). Akhirnya gw browsing buat cari tau dan akhirnya ketemu juga ternyata faktor utamanya adalah SEO gan.


SEO itu kalo di bahasa kita adalah optimasi mesin pencari yang fungsinya ngoptimalin dan ningkatin jumlah dan kualitas pengunjung blog atau situs kita dari mesin pencari dan tujuan akhirnya nanti blog atau situs loe bakal ada di halaman pertama mesin pencari gan. Kalo udah nongol di halaman utama kan peluang buat dikunjungi semakin besar gan jadi blog loe bakal rame.

Terus gimana caranya biar blog atau situs kita jadi SEO?. Gw share sedikit tips yang paling penting buat SEO gan silahkan disimak.


Tips SEO Untuk Pemula

1. Konten atau Postingan ( Asli dan Menarik )

Dari pengalaman gw dan beberapa temen webmaster handal, konten ini jadi faktor utama gan. Mesin pencari khusunya om Google seneng sama yang namanya konten. Gw saranin buat konten yang menarik dan memberikan banyak informasi buat pengunjung blog atau situs kalian gan. Terus konten yang loe buat harus relevan sama blog atau situs loe, misal blog loe tentang masakan terus loe buat postingan tentang SEO kan gak nyambung gan dan peluang buat postingan loe bakal ada di halaman utama dibawah 50%.

Usahain buat konten yang ada kaitanya sama kata kunci yang pengen loe optimalin gan. Jangan buat postingan cuma ngandalin copy paste. Kalo loe pengen copas usahain isi link back dari mana loe copas tu konten gan.

Yang terakhir tetep update postingan loe minimal 1 postingan setiap bulan, lebih sering lebih baik gan.


2. Judul ( Title Tag )


Judul ini sangat penting gan karena dari judul bisa memberi tau si mesin pencari ato pengunjung tentang isi postingan loe. Jadi buat judul yang menarik dan relevan sama isi postingan dan berisi kata kunci yang mau di optimalkan. Usahain buat judul gak lebih dari 70 karakter gan.


Title tag ada banyak dari h1 sampai h6 tapi gw saranin jangan pake h4, h5 dan h6 di postingan gan. Terus untuk h1 nya usahain cuma ada 1 buat fokusin si mesin pencari ke postingan loe.


3. Link Antar Halaman ( Internal Link )


Link antar halaman harus ada di setiap postingan buat ningkatin posisi postingan blog atau situs kalian di mesin pencari juga buat ngemudahin pengunjung pindah ke halaman posting yang lainnya gan. Usahakan buat link antar halaman yang relevan gan, misal postingan tentang makanan buat linknya juga ke postingan yang ada konten makanannya.


4. Meta Tag ( Data )


Ini yang paling banyak di optimalkan oleh pemula dan webmaster handal sekalipun bener gak gan? Kalu urusan SEO meta tag penting banget. Buat di Blogger kalian bisa nambahin meta tag secara manual caranya klik disini. Kalau di Wordpress pake aja plugin gan, yang bagus pluginya cek disini ato bisa tambahin secara manual meta tagnya di header.php di bawah kode <title><?php bloginfo('name'); ?><?php wp_title(); ?></title> gan.


Meta description harus ada di setiap postingan gan biar mesin pencari tau postingan kalian dan ningkatin posisi di halaman pencarian. Di Blogger caranya gampang setiap buat postingan inget di isi kotak kososng Search Description di samping kanan gan. Kalo di Woedpress udah ada fitur di pluginya, jadi tinggal di isi aja. Inget deskripsinya gak boleh lebih dari 160 karakter gan.

Kalo mau buat meta tag pake meta tag generator aja gan cek disini.


5. Backlink


Backlink ini cara buat mengoptimalkan SEO secara off page gan. Setiap webmaster pasti pake cara ini walaupun prosesnya bakal lambat dalam mengoptimalin SEO. Gimana caranya dapet backlink? Banyak cara yang bisa kalian lakuin gan di antaranya :

  1. Submit blog atau situs kalian ke blog/website directory. Sebelum loe submit blog atau situs kalian cek dulu apa blog/website directory tersebut legal apa gak gan.Tempat submit blog yang paling terkenal dmoz gan.
  2. Sering-sering berkomentar di forum atau blog orang lain gan gak masalah walupun di isi nofollow siapa tau salah satu pengunjung forum atau blog tersebut ngeklik link loe kan nambah jumlah pengunjung blog gan.
  3. Buat postingan unik dan menarik biar ada pengunjung yang ngelink back ke postingan kalian.
  4. Tukeran link gan, sekedar info banyak webmaster melarang cara ini karena gak baik buat SEO dan bisa kena hukum Google. Tapi buat gw ini boleh aja dengan syarat sebagai berikut gan : » Loe harus tukeran link sama blog atau situs yang relevan. » Jangan tukeran link sama blog ato situs yang kebanyakan outbond link. » Jangan terima tukeran link dari email yang gak jelas. » Jangan tukeran link sama blog yang isi halamanya iklan semua. » Jangan sekali-kali tukeran link sama situs yang berbau pornografi atau pun judi. » Jangan berlebihan loe tukeran link, dijamin blog loe bakal di hukum kalo ketauan om Google.

Backlink yang terbaik adalah one way link gan yang artinya link yang masuk ke blog atau situs kalian tanpa harus kalian pasang link mereka. Peringatan keras dari gw, jangan pernah sekali pun kalian beli backlink ntar loe di hukum sama om Google gan.



6. Sosial Media

Setiap buat blog atau situs selalu pasang tombol berbagi ke sosial media ato share button gan. Fungsinya buat ngemudahin pengunjung berbagi postingan loe ke sosial media, kalo mereka share postingan loe secara otomatis postingan loe bakal nongol di akun sosial media mereka dan bakal di liatin sama temen2nya dan peluang besar buat temen2nya buat ngnjungin blog ato situs kalian gan. Cara buat share button melayang cek disini.

Jadi intinya buat ningkatin jumlah pengunjung. Selain itu loe juga dapet backlink dari situs jejaring sosial yang gak perlu ditanya lagi PRnya berapa gan.


7. Tampilan Blog atau Situs


Tips yang terakhir dari gw gan adalah tampilan blog atau situs loe. Buat tampilan yang simpel tapi menarik kalo bisa hindari pake flash karena bakal ngeberatin blog kalian. Buat navigasi blog yang gampang buat pengunjung, jadi mereka gak susah buat nemuin postingan kalian.

Jangan pasang banner iklan terlalu banyak karena bakal bikin pengunjung sebel, bayangin aja loe yang berkunjung ke blog yang penuh sama banner iklan apa gak sebel gan?


Sekian tips dari gw semoga bisa memberi inspirasi buat kalian para pemula yang mau optimisasi SEO, kalo kalian punya tips lain silahkan di share disini. Jangan lupa berkomentar gan.

Bagimana Cara Melihat Kualitas SEO Blog Kita

Bagimana Cara Melihat Kualitas SEO Blog Kita - Jika kita berbicara SEO, maka salah satu hal mendasar yang perlu kita ketahui adalah sudah sejauh mana sih performa atau kualitas blog kita saat ini. Hal ini diperlukan agar selain kita sibuk membangun blog kita dengan update konten, backlink, dan sebagainya, kita juga tentunya perlu mengevaluasi agar kita bisa mengetahui dimana letak kekurangannya. Jangan sampai, kita sudah sibuk promosi sana sini, membangun baklink ribuan, padahal hal mendasar di dalam blog belum sepenuhnya dioptimasi atau istilahnya optimasi onpage atau onpage SEO.

Nah, disini saya akan menujukkan sebuah tools SEO yang sangat bermanfaat untuk melihat kualitas SEO blog kita khususnya dalam hal onpage. Tool ini merupakan tools online berupa website yaitu "chkme".

Berikut cara nelihat kualitas SEO blog kita di chkme

1. Buka http://chkme.com/
2. Masukkan URL blog yang akan kita cek pada kolom isian seperti pada gambar

cara melihat kualitas blog, mengecek kualitas blog, tools seo, chckme, onpage














 3. Kemudian klik "Check SEO Score" dan tunggu hingga proses selesai hingga muncul tampilan berikut di bagian bawah.

cara melihat kualitas blog, mengecek kualitas blog, tools seo, chckme, onpage











4. Disini kita bisa melihat komponen-komponen apasaja yang masih kurang di blog kita. Scroll ke bawah dan kita bisa melihat hasil score SEO blog kita seperti ini.

cara melihat kualitas blog, mengecek kualitas blog, tools seo, chckme, onpage





5. Seperti terlihat di atas, blog SEO-xp ini mendapat sroce 91%. Lumayan kan.

Jika score blog kita melebihi 80% itu tandanya sudah bagus. Bila perlu ditingkatkan lagi hingga 100%. Namun jika score kita masih kurang, artinya masih banyak kesalahan yang perlu diperbaiki, entah itu dari segi heading, maupun tag link dan gambar. Ada penjelasannya di atas kok, tinggal dibaca keterangannya. Jika sudah diperbaiki, kita bisa mengecek lagi seperti sebelumnya dan lihat lagi peningkatan score yang menunjukkan kualitas SEO blog kita.

Namun perlu diingat, score yang tinggi bahkan sempurna 100% tidak akan menjamin kalau blog kita akan mendapat banyak pengunjung. Banyak hal yang mempenguruhi itu, seperti isi konten blog, banyaknya pencarian di mesin pencari, jumlah dan kualitas pesain, dan masih banyak lagi. Setidaknya, dengan tool ini kita bisa mengetahui salah satu unsur penentu berhasilnya sebuah blog yaitu dari segi onpage.
Oke, sekian postingan kali ini menganai cara melihat kualitas SEO blog kita. Semoga bermanfaat buat agan-agan yang sedang membangun blognya.

Meningkatkan Kinerja Website Anda dengan Speed Suggestions report yang baru

Salah satu fakta tentang pengguna internet yaitu mereka memilih situs yang cepat dalam hal loading. Sehingga, situs yang loadnya cepat cenderung memilki bounce rate yang lebih rendah. Oleh sebab itu, dalam membangun sebuah situs, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah tingkat kepuasan pengunjung dalam hal ini kecepatannya.

Membuat situs Anda lebih cepat adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja website. Selain masalah struktur template, ada juga beberapa faktor yang mempengaruhi seperti banyaknya gambar atau iklan. Nah, untuk memantau bagaimana performa kecepatan blog dan website Anda, Anda bisa menggunakan tools baru pada google analytics yaitu Speeds suggestion. Speeds suggestion ini tidak hanya melaporkan seberapa cepat website Anda tapi juga memberikan saran untuk mempercepat halaman yang paling lambat dengan masukan-masukan konkrit yang harus ditindak lanjuti.


Laporan speed suggestion baru ini akan menunjukkan waktu load rata-rata setiap halaman bagi halaman yang paling banyak dikunjungi di website Anda dan telah terintegrasi dengan Page Speed Insight tool untuk menampilkan saran agar website Anda lebih cepat. PageSpeed Insight tool Akan menganalisa isi dari sebuah halaman web dan menghasilakn skor kecepatan serta saran yang perlu dilakukan. Skor kecepatan ini akan menunjukkan jumlah peningkatan pada halaman Anda. Semakin dekat skor Anda dengan 100, berarti semakin cepat load website Anda.


Dalam laporan tersebut, Anda bisa mengklik link saran untuk melihat halaman yang akan menjelaskan semua saran-saran yang diurutkan berdasarkan pengaruhnya terhadap kecepatan sebuah web.

Perlu diingat, jika Anda merubah URL halaman Anda maka Speed suggestion ini tidak akan berfungsi sebelum Anda merubah juga URL tersebut di google Analytics. Begitu juga jika Anda memiliki halaman yang memerlukan login atau action tertentu sebelum halaman terbuka maka tools ini juga tidak bisa menganalisis halaman tersebut. Jadi pestikan bahwa halaman yang Anda masukkan mudah ditelusuri robot.

Menurut say tools ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi seberapa cepat halaman website Anda dan juga untuk menganalisa apa-apa yang perlu diperbaiki. Semoga tulisan tentang laporan Speed Suggestion baru kali ini bisa bermanfaat.

5 Mitos Keliru yang sering dilakukan Blogger Pemula

Berdasarkan pengamatan saya, banyak dari blogger pemula perpikir dan melakukan hal-hal yang mereka anggap itu benar dan berdampak baik untuk blognya. Padahal, hal-hal tersebut sebenarnya keliru dan bisa merugikan mereka sendiri.
Berikut ini adalah 5 mitos keliru yang sering dilakukan oleh blogger pemula

#1 Make Money Blogging is Easy

Make Money Easy, salah kaprah dalam blogging
Apakah Anda termasuk orang setuju dengan pernyataan bahwa menghasilkan uang lewat blogitu mudah?

Jika jawabannya "ya", maka saya akan meminta Anda berkomentar di bawah tentang alasannya.
Ini adalah mitos yang paling sering saya dengar, khususnya bagi para pemula. Kenyataanya, menghasilkan uang lewat kegiatan blogging itu "susah-susah gampang". Sesuai konteksnya, lebih banyak susahnya daripada gampangnya. Saya pikir ini sama dengan menghasilkan uang dari mana pun.
Kedengarannya memang gampang, tinggal buat blog, posting, lalu monetize dengan iklan, dan uang pun akan mengalir begitu saja. Tidak sesimpel itu kawan. Banyak hal yang perlu Anda pelajari dan lakukan agar blog Anda sukses dan bisa menghasilkan. Anda harus belajar bagaimana mencari topik yang potensial, bagaimana membuat blog yang baik, membuat artikel yang bagus, promosi, dan sebagainya. Bukan bermaksud menakut-nakuti. Tapi ini adalah kenyataannya. Banyak blogger pemula yang akhirnya berhenti karena merasa apa yang dilakukannya sekian lama itu sia-sia.

Namun demikian, mendapatkan uang lewat internet itu bukanlah hal yang tidak mungkin. Banyak yang telah membuktikan bahkan bisa menjadi seorang full time blogger yang menggantungkan seluruh penghasilannya pada kegiatan blogging. Tekali lagi saya tekankan, blogging juga seperti kegiatan secara offline lainnya. Kita harus menyukainya, perlu dipelajari, kerja keras, tekun dan tentunya bersabar.

#2 Passive Income fro Blog


Passive Income Chimpanzee, tips untuk blogger pemula
Masih menyambung masalah penghasilan, hal selanjutnya yang banyak diyakini oleh para pemula adalah kita bisa memperoleh passive income melalui blog. Passive income disini maksudnya adalah bisa menghasilkan uang tanpa melakukan apa-apa lagi. Saat blog kita berhasil, kita tinggal ongkang-ongkang kaki sambil menikmati hasilnya. Sama jika kita memiliki rumah kost. Ini juga hal yang keliru kawan. Lebih tepatnya kita tidak akan benar-benar memperoleh passive income dari blog, atau bisa dibilang semi-passive income. Mengapa demikian?
Walaupun Anda sudah memiliki blog yang memiliki traffik tinggi dan penghasilan yang konstan, tapi Anda pun harus tetap merawatnya. Tetap melakukan posting, membalas komentar yang masuk, maintenance jika menggunakan domain dan hosting sendiri, dan masih banyak lagi. Sama hanya dengan rumah kost tadi, Andapun harus tetap merawatnya, dan memperbaikinya jika suatu saat ada masalah. Jika tidak, cepat atau lambat, blog Anda akan tenggelam, hilang dari peredaran dan tentunya penghasilan Andapun akan leyap.

#3 Sering Update itu Bagus

kesalahan blogger pemula adalah Sering Update = Bagus
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan pernyataan ini. Tapi menurut saya, masih kurang jika hanya sebatas update. Ada hal lain yang perlu diperhatikan selain masalah kuantitas update. Apa itu? kualitas. Banyak para blogger yang selalu mengupdate blognya bahkan lebih dari satu kali dalam sehari, namun artikelnya biasa-biasa saja bahkan tidak sedikit hasil copy paste. Coba perhatikan para blogger ternama, sebut saja mas sugeng, yang saya perhatikan jarang sekali update. Biasanya beberapa hari baru satu kali update, bahkan berminggu-minggu. Tapi saat update, artikelnya itu cetarrr membahana kata teh Syahrini. Bahkan bisa menghasilkan like, komentar bahkan share yang buanyak. Selain karena pengunjung setianya yang sudah ribuan, saya melihat hal tersebut karena artikel yang ditulisnyapun memiliki kualitas yang layak untuk itu.

#4 Blogging itu Gratis!

kesalahan blogger pemula
Terlepas dari kegiatan blogging professional yang memang membutuhkan biaya untuk membeli hosting dan domain, bahkan ada yang sampai urusan konten dan backlink juga memerlukan biaya. Banyak blogger pemula mengatakan kalau blogging itu bisa gratis, karena saat ini sudah banyak penyedia blog gratisan seperti blogger dan wordpress. Sehingga mereka tidak perlu lagi memerlukan biaya sepeserpun saat membuat blog, menulis, dan mengelolanya. Tapi coba Anda pikir, apakah waktu dan tenaga yang Anda gunakan bukanlah sebuah modal yang harus diperhitungkan. Belum lagi masalah koneksi yang jelas-jelas membutuhkan biaya. Oleh sebab itu, jangan mengatakan kalau blogging itu GRATIS, alias memerlukan biaya. Lebih tepatnya, tidak benar-benar gratis.

#5 Banyak Trafik = Banyak Backlink

tips untuk blogger pemula, Banyak Trafik = Backlink
Banyak trafik disebabkan karena banyak backlink! itu cerita lama. Sekarang, rumus ini sudah tidak berlaku lagi. Parahnya, Anda bisa kehilangan traffik hanya karena karena terlalu banyak backlink. Mengapa bisa demikian?? ini karena Google (dan masin pencari lainnya) terus memperbaharui dan memperbaiki algoritmanya, agar hasil pencarian di search engine benar-benar sesuai dengan yang diinginkan manusia dan lebih bermanfaat.
Ini bukan berarti backlink tidak diperlukan lagi, melainkan sudah tidak ditekankan pada kuantitas semata. Kualitas dari sebuah backlink juga sangat diperhitungkan dalam menentukan bagus tidaknya sebuah blog. Selain itu, faktor natural tidaknya sebuah backlink juga akan sangat berpengaruh. Jika sebuah blog dipergoki mendapatkan banyak backlink dalam waktu sekejap dan dengan cara yang tidak normal, maka itu akan membahayakan blog itu sendiri. 

Itulah beberapa mitos keliru yang sering dilakkan blogger pemula yang sebaiknya Anda luruskan sehingga tidak merugikan blog Anda dan tentunya Anda sendiri sebagai seorang blogger. Semoga barmanfaat.

7 Hal yang Perlu Dilakukan dan Tidak Dilakukan untuk Meningkatkan Pengujung Blog

Seorang blogger harusnya mengetahui bahwa konten yang menarik lebih dari sekedar mengolah kata-kata menjadi sebuah tulisan. Karena pada akhirnya, tidak ada yang bisa Anda hasilkan jika tidak ada seorangpun yang membaca blog Anda. Jika Anda telah melakukan berbagi cara untuk meningkatkan pengunjung di blog Anda namun belum maksimal, cobalah telaah lagi 7 hal berikut apakah Anda sudah melakukannya atau belum.

dos and don'ts, meningkatkan penjungjung blog, meningkatkan visitor, tips seo, belajar seo,

7 hal yang perlu Anda lakukan dan tidak lakukan

Lakukan: Menulis konten yang ingin Anda baca.
Aturan pertama dalam dunia blogging adalah menulis apa yang Anda ketahui. Jika Anda menulis konten yang Anda sukai, maka pengunjung akan bisa mengambil inti dari konten tersebut dan tentunya akan menumbuhkan ketertarikan untuk mengeksplore lebih banyak hal di Blog Anda. Pastikan untuk selalu update dan melek atas apa yang sedang orang lain tulis tapi tetap dengan sudut pandang Anda.
Jangan: memenuhi blog Anda dengen trend apa yang orang cari sehingga konten blog Anda akan mengembang kemana-mana.

Lakukan: Share blog Anda di sosial media.
Kebanyakan orang yang mengelola sebuah blog sudah cukup mahir di sosial media. Entah itu blog bisnis atau pribadi, gunakalah setiap sosial media Anda seperti Twitter, Facebook, bahkan Pinterest untuk menjaring pengunjung ke blog Anda. Pastikan untuk membuat post yang menarik dan mendorong orang-orang mengklik blog Anda.
Jangan: melakukan SPAM ke teman sosial media Anda dengan meposting konten blog terus menerus. Jika Anda sering melakukan posting, sebaiknya jangan gunakan share otomatis ke sosial media.

Lakukan: memasang Google Analitycs.
Sebenarnya ada puluhan program dengan fungsi analitycs untuk mengumpulkan data dari Blog Anda. Menginstal Analitycs tidak akan memperbanyak pengunjung blog ANda, tapi akan membantu Anda dalam menentukan apa yang sudah Anda lakukan benar atau salah. Setelah beberapa minggu, Anda bisa menganalisa trend dari mana saja sumber trafik blog Anda.
Jangan: dibutakan oleh angka. Ingat banyaknya pengujung tidak menjamin kesuksesan sebuah blog.

Lakukan: Meminta untuk melakukan guest post di blog yang Anda baca.
Jika Anda seorang blogger dengan niche tertentu, tidak menutup kemungkina Anda akan membaca blog lain yang serupa. Ini adalah hal yang biasa dan jika Anda meminta untuk melakukan guest post di blog orang lain tersebut maka ini akan membuka peluang untuk mendatangkan pengunjung baru ke blog Anda sendiri. Tentunya dilakukan dengan professional dan dengan konten yang berkualitas sehingga akan menarik perhatian pengunjung blog tersebut kepada sosok Anda.
Jangan: melakukan plagiat dengan gust post. Gunakanlah artikel yang berbeda untuk diposting jika Anda ingin melakukannya dibayak situs web.

Lakukan: Buatlah konten berseri (bersambung) di blog Anda.
Kunci dari pengunjung setia adalah konsistensi. Sebuah ide yang bagus jika Anda membuat setidaknya satu seri konten di blog Anda yang Anda posting pada waktu yang sama setiap hari/minggu/bulan sehingga orang bisa memperkirakan kapan mereka harus kembali. Jika konten Anda muncul seperti yang diharapkan, akan mereka akan kembali lagi diwaktu berikutnya.
Jangan: membuat sebuah post hanya karena sudah waktunya. Tulislah sesuatu yang menarik atau trafik Anda semakin menurun.

Lakukan: Menulis lebih banyak.
Berapa kali Anda menulis saat ini dalam sebulan?? lakukan lebih banyak. Lebih banyak, lebih baik. Lebih banyak konten di blog Anda makan akan semakin yang bisa dibaca, diindeks, dan dikunjungi dengan mengklik link/tab/menu.
Jangan: telalu membatasi diri Anda pada apa yang seharusnya Anda lakukan.

Lakukan: membari link ke blog lain.
Beberapa blogger berpikir untuk tidak me-link ke blog lain untuk tujuan SEO. Ini keliru. Sangat dianjurkan untuk memberi link ke sumber-sumber terpercaya dan ke blog lain yang berkaitan dalam batar yang wajar. Ingat, orang yang menghargai akan dihargai pula oleh orang lain.
Jangan: Menjual link di blog Anda untuk melakukan spam link dengan anchor teks tertentu.

Tidak susah dan lama untuk mendapatkan 1.000.000 pengunjung unik (unique visitor) dalam sehari di blog Anda. Kuncinya adalah uatlah konten yang bagus, setelah post maka Anda tinggal selangkah dengan pengunjung. Semakin Anda terlibat dengan visitor, semakin Anda tahu apa yang mereka cari.

Cara Membuat URL SEO Friendly

Cara Membuat URL SEO Friendly | Ketika mesin pencari melihat situs web Anda, hal pertama yang mereka lihat adalah alamat web Anda, atau URL-nya. SEO, Search Engine Optimization, mengacu pada berapa banyak search engine "seperti" situs Anda. Pelajari cara membuat URL SEO friendly sehingga mesin pencari menempatkan situs Anda lebih tinggi dalam hasil pencarian, membantu lebih banyak orang menemukan website Anda.

Cara Membuat URL SEO Friendly
1. Mencari tahu apa kata kunci Anda berada di halaman. (Kata kunci adalah beberapa kata Anda mengharapkan orang untuk mengetik ke dalam mesin pencari ketika mencari apa halaman web Anda akan memberi mereka.) Kata-kata umum tertentu diabaikan oleh mesin pencari. Dalam SEO, kata-kata yang umum disebut "kata-kata henti." Hapus semua kata berhenti dari daftar kata kunci Anda.

2. Lihatlah daftar kata kunci, dan memilih utama 2 sampai 5 kata kunci yang menjelaskan materi pelajaran atau topik halaman. Terlalu sedikit kata kunci tidak akan membantu Anda banyak, tapi terlalu banyak akan menghasilkan kata kunci spam, yang off-menempatkan untuk mesin dan pengunjung langsung mencari sama. Banyak situs menawarkan "kepadatan checker" alat untuk memindai halaman web dan memberitahu Anda apa kata kunci atas, tetapi Anda juga akan ingin menggunakan sumber daya online untuk memeriksa bagaimana kaku kompetisi untuk kata kunci tersebut.

3. Membersihkan kata kunci karakter khusus. URL harus menafsirkan karakter khusus ke dalam kode, yang tidak bekerja dengan baik dengan banyak situs jaringan sosial. (Sebagai contoh, adalah kode untuk ruang dalam URL.)

4. Drop periode dari kata kunci Anda. Periode tidak diakui oleh mesin pencari, sehingga mereka tidak mempengaruhi URL Anda SEO. Termasuk periode dapat membingungkan program tentang apa jenis file halaman web Anda sebenarnya.

5. Buat URL halaman yang berisi kata kunci utama beberapa. Gunakan semua huruf kecil karena itulah yang kebanyakan orang umumnya akan mencari, dan URL adalah case-sensitive.

itulah beberapa tips tentang " Cara Membuat URL SEO Friendly

Semoga Bermanfaat.

Cara Optimalkan Website

Cara Optimalkan Website | Konten masih memerintah sebagai raja dalam dunia Search Engine Optimization ( SEO ) Beberapa situs web mendapatkan di atas peringkat mesin pencari karena kampanye bangunan link bertenaga tinggi.
Simak dan Baca Selengkapnya tentang " Cara Optimalkan Website

Cara Optimalkan Website
1 . Mendedikasikan beberapa waktu untuk menulis konten benar-benar hebat. dan Menulis konten di berbagi di Facebook , Twitter , Pinterest dan jaringan sosial lainnya . Mesin pencari akan membaca sinyal-sinyal sosial sebagai sinyal kualitas domain Anda . Anda dapat mempercepat penyebaran konten Anda di situs tersebut dengan memiliki account di jaringan sosial dengan banyak pengikut .
Pertimbangkan mengirimkan konten Anda ke situs seperti Reddit , Delicious , Digg dan agregator konten lain yang mungkin mendapatkan Anda beberapa pembaca . ,
Kembali dan SEO menulis ulang beberapa konten lama . Kemungkinan Anda tahu hal tentang optimasi mesin pencari yang Anda tidak tahu tahun lalu ( belum lagi perubahan dalam SEO praktik terbaik sejak tahun lalu ) . Mengunjungi kembali beberapa konten lama dan menulis ulang dengan mesin pencari optimasi topi , memperbarui atribut gambar , mengubah kepadatan kata kunci , menambahkan link ke halaman rumah Anda dan konten yang relevan di situs Anda. Bahkan mempertimbangkan publikasi sebagai artikel segar untuk brownies poin tambahan dengan mesin pencari !

2 . Dapatkan link ke halaman Anda dari situs-situs terpercaya lainnya .
Bahkan jika Anda baru ke web , Anda memiliki link alami Anda bisa mencoba untuk mendapatkan . Semua bisnis memiliki pemasok apakah mereka menjadi akuntan , pengacara atau penyedia bahan baku . Semua pemasok ini terikat untuk memiliki sebuah website , hubungi mereka untuk mengatur pertukaran link : mendorong mereka untuk memasang 'klien ' halaman di situs mereka dengan link ke website Anda jika Anda memasang halaman ' penyedia ' pada Anda . Itu 15 atau jadi backlink langsung !

3 . Lengkapi semua atribut gambar. Gambar berdandan halaman Anda, tetapi mesin pencari tidak benar-benar tahu bagaimana berurusan dengan mereka kecuali Anda menyelesaikan semua rincian intisari seperti judul , keterangan , teks alternatif , deskripsi . Etis meskipun, jangan menggunakannya sebagai kesempatan untuk menjejalkan beberapa kata kunci tambahan ke halaman seperti ini kemungkinan akan memiliki dampak negatif pada peringkat mesin pencari Anda . Beberapa pencarian orang untuk apa yang mereka cari melalui pencarian gambar Google , jika Anda gambar sangat terlihat maka pelanggan potensial Anda mungkin akan mengunjungi halaman Anda .

4 . Diversifikasi jangkar teks link . Sebagai Aaron Wall menunjukkan , perlu ada beberapa variasi dalam teks ketika seseorang menciptakan mereka biru - disorot jangkar teks link . Link pada halaman adalah apa spider mesin pencari mengikuti dalam menentukan struktur situs web Anda . Kemungkinan besar , teks yang digunakan di link sedang dipertimbangkan dalam mencari tahu apa halaman adalah semua tentang . Anda juga dapat mengatur beberapa Frase unik dalam huruf tebal . Yang memberitahu laba-laba yang istilah Anda mencoba untuk menekankan , hanya tidak berlebihan .

5 . Perhatikan jumlah kata . Meskipun sudah aturan klasik yang " pembaca online tidak membaca " , itu sama sekali tidak berarti bahwa kita harus mencabut pengguna online yang baik , konten gemuk . Menempel minimal 250 kata halaman . SEO tahu bahwa menuliskan untuk panjang yang sesuai teks berarti menjadi lebih mampu mencakup istilah terkait lainnya untuk kata kunci target .

6 . Hindari duplikat konten . Konten pada website Anda harus unik dari yang situs lain di web .

Halaman Isu Format

1 . Judul Tag
Yang pertama adalah judul halaman Anda . Ini sangat penting untuk menempatkan kata kunci dalam judul halaman Anda , khusus mencoba untuk mendapatkan kata kunci penting pertama dan mencoba untuk membatasi panjang keseluruhan judul halaman Anda . Tag judul well- dibangun berisi kata kunci utama untuk halaman . Ini harus berisi kurang dari 65 karakter dengan tidak ada kata berhenti seperti: , jika , , lalu , dan , yang , untuk , dll tag judul Anda juga harus terbatas pada penggunaan karakter alfanumerik , tanda hubung , dan koma .

2 . Header Tag
Selanjutnya, penting untuk melihat tag header pada Anda situs - h1 , h2 , h3 , h4 dan sebagainya. H1 adalah yang paling signifikan . Pastikan Anda memiliki kata kunci yang paling penting dicap sebagai tag h1 . Ini akan membantu Anda dengan peringkat untuk situs Anda , terutama jika seseorang mencari kata kunci tertentu atau frase .

3 . Konten Halaman
Selanjutnya adalah konten. Anda pasti ingin memasukkan kata kunci dalam isi suatu tempat , tetapi objek , meskipun, adalah untuk memastikan konten yang ditulis sangat baik bagi pengunjung ke website Anda . Anda ingin memasukkan kata kunci untuk halaman hanya mana itu masuk akal . Konten halaman harus memiliki antara 300 dan 700 kata dari konten deskriptif yang berisi kata kunci yang ditentukan dalam kata kunci meta tag untuk halaman. Anda juga ingin mencoba untuk mengoptimalkan URL Anda . Pastikan untuk memasukkan kata kunci penting dalam URL .

4 . meta Tags
Berikutnya adalah kata kunci dan deskripsi Meta Meta . Ini adalah potongan kode di belakang layar . Kode harus terlihat seperti ini : Ini harus ditempatkan langsung di bawah kode tag judul

<title> situs judul Anda < / judul >
< meta name = " description" content = "deskripsi situs Anda "
< meta name = " keywords" content = " katakunci1 , KEYWORD2 , katakunci3 "
Kata kunci Anda meta tag harus berisi antara 5-10 kata kunci atau frase kata kunci yang juga ditemukan dalam konten halaman . Juga salah satu meta tag yang lebih penting adalah tag deskripsi yang berisi informasi tentang konten halaman sehingga Anda dapat membujuk pengguna mesin pencari untuk mengunjungi situs web Anda . Seharusnya 15-160 karakter , ingat untuk tidak diisi dengan kata kunci .

5 . navigasi
Berikutnya adalah memiliki navigasi yang tepat . Setiap halaman situs Anda harus berisi link ke setiap halaman lain sehingga search engine spider dapat menemukan setiap halaman . Ini merupakan langkah penting untuk pengindeksan yang tepat dan peringkat halaman untuk situs Anda .

6 . Peta situs
Berikutnya adalah memiliki peta situs yang tepat . Sangat penting untuk menggunakan dua peta situs untuk website Anda - versi XML dan versi statis . Versi XML dapat dibuat dengan sitemap generator alat seperti http://www.xml-sitemaps.com . Versi statis harus merupakan halaman HTML yang berisi link ke setiap halaman lain .

itulah beberapa tips tentang " Cara Optimalkan Website

Semoga Bermanfaat.

Cara Menulis Artikel untuk SEO

Cara Menulis Artikel untuk SEO | Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan dalam penerbitan web untuk meningkatkan visibilitas halaman web dan lalu lintas , yang menghasilkan peringkat yang lebih tinggi di search engine dan lebih banyak pembaca . Menulis artikel untuk Search Engine Optimization membutuhkan keterampilan menulis, terutama baik untuk membuat artikel itu sendiri menarik dan menyenangkan untuk dibaca ,dan yg penting penempatan strategis kata kunci dalam teks , dan selanjutnya dimasukkannya hyperlink ke dan dari sumber eksternal yang akan meningkatkan pembaca halaman Anda. 

Cara Menulis Artikel untuk SEO
Baca langkah-langkah berikut untuk mengetahui bagaimana " Cara Menulis Artikel untuk SEO

1. Outline artikel Anda. Setiap artikel harus ditulis dengan baik , menarik, dan informatif . Jika memungkinkan , harus menyajikan sudut pandang baru mengenai topik tertentu , memberikan hook yang baik di awal sehingga orang akan ingin membaca , dan berisi informasi yang dalam beberapa cara penting untuk pembaca Anda . Hal ini dapat berarti bahwa itu berguna , menghibur , atau berharga.

2. Buatlah daftar kata kunci dan kata kunci untuk artikel Anda. Ini penting untuk penerbit yang akan disertakan dalam metadata dari halaman , yang merupakan bagian dari kode HTML .

3. Menulis artikel Anda. Pastikan itu tata bahasa yang benar dan tidak mengandung kesalahan ejaan dan selanjutnya Berikan artikel Anda judul .
Memecahnya menjadi paragraf pendek dengan sub header, lalu Gunakan kata kunci yang paling penting dan frase kunci di awal artikel mungkin, sebaiknya dalam kalimat pertama , dan setidaknya di paragraf pertama .

4. Sertakan hyperlink dalam artikel. Hyperlink adalah link ke halaman web lain yang relevan dengan topik Anda . Anda dapat menyorot pekerjaan atau frase dan menambahkan alamat web yang ingin Anda link . Pastikan setiap link adalah situs web berkualitas yang menawarkan informasi suara dan navigasi yang mudah .

5. Membangun link ke artikel Anda. Bahkan jika Anda telah menulis sebuah artikel , Anda sekarang harus pergi keluar membiarkan dunia tahu tentang hal itu, Memulai dengan ini dapat sesederhana berbagi link ke artikel baru Anda di Facebook atau Twitter dan mendorong teman-teman Anda untuk kembali berbagi.

itulah beberapa hal tentang "Cara Menulis Artikel untuk SEO

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Cara Meningkatkan Ranking Website SEO Menggunakan Kata Kunci Penelitian

Cara Meningkatkan Ranking Website SEO Menggunakan Kata Kunci Penelitian | Penggunaan kata kunci yang tepat tidak hanya memungkinkan sebuah website untuk peringkat lebih tinggi tetapi juga memungkinkan untuk digunakan kemungkinan besar lagi dan lagi. Kata kunci yang tepat digunakan pada sebuah website tidak hanya memungkinkan orang menghubungi Anda tetapi juga dapat meyakinkan orang untuk menggunakan produk Anda. di sini adalah bagaimana untuk melakukan riset kata kunci yang tepat.

Cara Meningkatkan Ranking Website SEO Menggunakan Kata Kunci Penelitian

1. Memahami kata kunci. Kata kunci adalah apa-apa selain hanya yang paling mungkin frase atau kata-kata yang sedang digunakan oleh pengguna untuk menemukan informasi yang relevan mereka. Mengingat pentingnya kata kunci dapat meningkatkan peringkat SEO sebuah website. Ini akan membawa beberapa manfaat bagi kedua Anda sebagai pemilik situs, serta pengguna.

2. Pilih kata kunci yang populer dicari, sementara juga relevan dengan situs Anda. (SEO mempertimbangkan kepadatan kata kunci dibandingkan dengan seluruh konten situs Anda.) Situs seperti Google Adwords memberikan informasi bermanfaat tentang berapa kali sebuah kata mencari baik nasional & global.

3. Pilih Kata Kunci Menguntungkan: Menguntungkan kata kunci dapat membawa sejumlah besar lalu lintas, memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi.

4. Cari masing-masing kata kunci pilihan Anda dan menghilangkan kata kunci yang memiliki persaingan tinggi karena akan sulit untuk peringkat untuk dan berkonsentrasi pada kata kunci dengan persaingan kurang tapi jangan lupa bahwa mereka harus dari daftar kata kunci menguntungkan Anda.

5. Pastikan untuk memasukkan kata kunci dalam judul halaman, tag (alt, H1, H2, dll), dan isi penting lain dari halaman web. Juga menjaga kata kunci tersebut dalam pikiran ketika penamaan gambar.

6. Sertakan kata kunci dalam Awal artikel Anda dan pada akhir artikel Anda.

7. Gunakan alat Kata Kunci penelitian yang menyediakan Anda dengan Keyword yang dibutuhkan untuk setiap kata kunci Anda dan ulangi kata kunci tersebut dalam artikel Anda sampai Anda mencapai kepadatan kata kunci yang diperlukan.

8. Hati-hati jangan kata kunci barang. Konten Anda, sementara yang mengandung kata kunci, harus membaca secara alami.


Semoga Bermanfaat.