Apa Itu SPAM dan SARA ?

Nah disini saya pengen berbagi ILMU lagi, rata rata Blogger yang masih Newbie masih belum tau Apa Itu SPAM dan SARA!
SPAM  dan SARA itu adalah singkatan dari :
SPAM : Stupid Pointless Annoying Message. Yang maksudnya Postingan atau Komentar yang isinya tidak jelas.
SARA : Suku, Agama, Ras, dan Anatomi / Antar golongan
1. SPAM
Pasti sebelumnya anda bertanya-tanya tentang apa itu arti spam. banyak sekali blog yang menggunakan kalimat "Boleh Berkomentar asal Jangan Mengandung SPAM" kaya blognya saya. spam itu bisa merugikan dan bisa juga menguntungkan.
kita langsung ke pokoknya saja

Pengertian SPAM

Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elekronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim pesan massal yang tidak diinginkan. Yang paling dikenal bentuk Spam email dan juga Spam Komentar, blog, website dan lain lain.

Contoh seperti yang ada di blog saya sendiri ada yang berkomentar
~Kunjungi balik sob ke http://......com

Tanpa kita sadari bahwa itu berjenis SPAM
Kesel ga kalo ada yang ngomen gitu? Kesel sih kalo cuma dikit mah, tapi kalo terlalu banyak ga bisa sabar lagi terpaksa deh di hapus komentarnya.
Melakukan spam pasti ada tujuannya, yang jelas tujuannya itu membuat untung bagi dirinya sendiri namunmembuat RUGI bagi orang yang menerima SPAM tersebut. Tujuan dari Spam mungkin untuk memperoloeh untung yang sebanyak banyaknya dengan menyebarkan sebuah link yang menjadi sumber untugnnya itu
2. SARA
 

SARA adalah berbagai pandangan dan tindakan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut keturunan, agama, kebangsaan atau kesukuan dan golongan. Setiap tindakan yang melibatkan kekerasan, diskriminasi dan pelecehan yang didasarkan pada identitas diri dan golongan dapat dikatakan sebagai tidakan SARA. Tindakan ini mengebiri dan melecehkan kemerdekaan dan segala hak-hak dasar yang melekat pada manusia. 
SARA Dapat Digolongkan Dalam Tiga Katagori : 

• Kategori pertama yaitu Individual : merupakan tindakan Sara yang dilakukan oleh individu maupun kelompok. Termasuk di dalam katagori ini adalah tindakan maupun pernyataan yang bersifat menyerang, mengintimidasi, melecehkan dan menghina identitas diri maupun golongan.

• Kategori kedua yaitu Institusional : merupakan tindakan Sara yang dilakukan oleh suatu institusi, termasuk negara, baik secara langsung maupun tidak langsung, sengaja atau tidak sengaja telah membuat peraturan diskriminatif dalam struktur organisasi maupun kebijakannya.

• Kategori ke tiga yaitu Kultural : merupakan penyebaran mitos, tradisi dan ide-ide diskriminatif melalui struktur budaya masyarakat.

Nah setelah kalian membaca ini yang suka Berkomentar SARA dan SPAM jadi sadar kan? hhehe
Semoga Bermanfaat ^_^


17 komentar:

  1. q jd tw tnk y sob

    Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elekronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim pesan massal yang tidak diinginkan. Yang paling dikenal bentuk Spam email dan juga Spam Komentar, blog, website dan lain lain.

    BalasHapus
  2. Betul sob...nice info, main juga ke blog saya :)

    BalasHapus
  3. heroe13 : ia gan maaf salah ketik. thnk udah ngasih tau

    BalasHapus
  4. wahh agan.. Kok G boleh nyepam sih... Gimana sayaaa Mau promosi Link saya disini Donk... haha... Mampir Blah di blog saya Klao begitu .. Terimakasih Infonya Agn.. salam kenal ya : )

    BalasHapus
  5. safan : hha, ok, sekarang ga apa apa nyepam juga, sama sama juga

    BalasHapus
  6. @i_ifunk _>thanks atas infonya

    BalasHapus
  7. trima kasih infonya bermanffat bgt.

    BalasHapus
  8. boleh saya copas nih gan? nanti saya janji bakal mencantumkan sumber aslinya

    BalasHapus
  9. Informasih yang bagus nih buat para blogger yang sering nyempam dan SARA

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sopan, terkait dengan konten, tidak promosi dan tidak SPAMING.!!
Komentar yang tidak tidak mengindahkan aturan di atas, mohon maaf akan saya hapus.