Mengatasi Algoritma Google Pinguin



Mengatasi Algoritma Google Pinguin - Semuanya pasti pada mencari Pengetahuan tentang Google Pinguin padahal kalian belum tentu mahir buat mempelajari Google Panda, ia kan?
Setelah saya lihat dari forum goole, banyak yang terkena dampak SPAM dari pinguin tersebut, dan saya mempunyai beberapa sarannya.

1. Apakah Seluruhnya Pinguin Google Hidup?

Tentu saja jawabannya "YA" coba kalian lihatlah blog kalian di search engine, apakah blog kalian masih di peringkat keatas, masih tetap, atau menurun!
~Jika kalian mengalami kenaikan kemungkinan kalian mendapatkan fasilitas yang beruntung dari Google Pinguin.
~Jika masih tetap cobalah kalian rubah kembali konten konten yang pernah kalian share kemungkinan Google Pinguin tidak tertarik degan Artikel anda
~Jika menurun drastis entah itu kemana inilah efek dari Google Pinguin, dan kemungkinan blog kalian terkena Amukan Pinguin

2. Bagaimana Caranya mengetahui jika Web kita terkena Situs Pinguin?

hem, melihat ini kalian mungkin sudah gemetean, takut kena amukan pinguin tentunya..
Nah jika kalian ingin tau dampaknya coba kalian bisa pergi ke Google Analytics atau Hitstats dan lain lain.
Cobalah kalian hitung hitung Visitoor yang lusa kemaris, kemarin dan sekarang. jika statistik turun kemungkinan kalian terkena Dampaknya

3. Cara Pemulihan jika terkena Google Pinguin?

Karena si Pinguin ini sangat dominan tertuju terhadap SPAM, cobalah kalian hapus Arikel yang Mengandung SPAM tersebut, atau bahkan di komentar blog atau web kalian ada spam cobalah hapus. Contohnya bagaimana Spam komentar itu? "(Seperti http://.......co.m)" kebanyakan mereka komentar dengan mempromokan blog mereka dan memberi keuntungan bagi dirinya sendiri tetapi sangat merugikan terhadap yang mempunyai blog itu sendiri, jika Spam sudah di hapus cobalah kembali kalian mendaftarkan blog kalian ke web master ..
oh ia ternyata backlink yang tidak jelas tempat asalnya (Backlin masal) bisa disebut spam juga,  Coba bayangkan jika memiliki banyak backlink masal, whahaha bahaya tuh, tetapi google tidak memberi jawaban atau solusinya..

Jadi kita hanya perlu Backlink yang perlu saja, Tetapi apakah backlink itu perlu? Sangat Perlu sekali, backlink akan dipakai sampai akhir jaman terutama backlink yang jelas dan bagus.

Cara yang lainya bagaimana? cukup memperbaiki halaman blog atau cara penulisan yang baik dan benar agar isi konten menjadi jelas, dan jangan terlalu banyak mengunakan internal links tetapi jika itu perlu dan bermanfaat itu tidak apa apa karna Masih ada google Panda yang memuji kita(Lho kenapa google panda masih ada bukannya sudah Mati? kita simpan dulu pertanyaanya). Apa itu internal Links? Dimana jika kita membuat artikel selalu ada link kemana menuju suatu situs tertentu atau menuju konten diblog kita yang lain.


Tetapi jika kalian merasa di rugikan, kalian bisa melaporkan atau bergabung di forum web master.
Google awalnya memperingati bahwa "over-optimasi" pada web ataupun blog akan mendapatkan penalti google, dan kata dari over-optimasi tersebut adalah SPAM


4. Bagaimana dengan Nasib Google Panda pdahal dia baru mengeluarkan Versi barunya?
Google juga meliris update algoritma Google Pandanya yaitu versi 3.6 pada 27 April 2012, Apakah panda masih Hidup? Yah, panda masih tetap hidup dan tidak mati Seperti waktu itu saya "Memposting Bedanya Google Panda dan Google Pinguin" Google panda hanya menuju suatu titik yaitu dengan isi konten yang Original dan 100% Real buatan sendiri. dan melihat apakah kualitas Konten itu buruk atau Baik.
Beberapa orang salah telah menyebutkan Bahwa Google Panda telah mati, namun itu salah Ternyata di hal lain Google Panda dan Google Pinguin masih bermain main di Arena Seacrh yang sama.


Mengatasi Algoritma Google Pinguin Selesai, Semoga Bermanfaat

4 komentar:

  1. mau tanya gan, ane ada blog tapi kira2 10 artikel blog bahasa inggris ane, ane kopas, tapi yang lain ane buat artikel sendiri..
    itu bagaimana gan?
    yang di anggap jelek postnya, atau seluruh blog?
    mohon di share gan tipsnya...
    makasi..

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas artikelnya, sangat bermanfaat banget akan saya coba untuk memulihkan domain saya yang terkena dampak panda..

    BalasHapus
  3. terimakasih gan semoga dengan panduan ini kedepan bkog yang saya kelola tidak terkena amukan google....

    BalasHapus
  4. Makasih infonya...
    Oh ya,,kalau tiba2 ada backlink yang jelek masuk ke situs kita,,cara mencegahnya gimana gan?Apa bisa dilihat di Webmasters?Saya terkadang was-was ni gan,,ada yg promo SEO,,terus saya iseng klik untuk TRIAL,,pas diliat,,waaah ke situs yg kurang bagus...Lngsung tuh cek di webmaster untuk tautan situs,,tp gak ada situs2 seperti itu...Apa artinya backlink disitus itu gak ada ya?Mohon pencerahannya.makasih

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sopan, terkait dengan konten, tidak promosi dan tidak SPAMING.!!
Komentar yang tidak tidak mengindahkan aturan di atas, mohon maaf akan saya hapus.