Banyaknya Misteri di Balik Page Rank Blog

Banyaknya Misteri di Balik Page Rank - SEO XP akan membahas lagi tentang PAGE RANK lagi, para blogger sangatlah ingin mempunyai page rank tersebut, namun dibalik semua itu saya mempunyai Misteri Misteri tentang Page Rank yang belum pernah dipecahkan oleh para blogger-blogger di indonesia. Setelah semua yang saya simpulkan beberapa tautan dari sang web master, saya langsung berfikir dan cepat cepat membuat Artikel ini. Langsung To The Point saja.

~Apakah google yang memiliki Page Rank Tersebut?
Sebenarnya si pemilik Page Rank itu bukanlah GOOGLE, tapi Pare Rank adalah Hasil sebuah proyek penelitian/research yang dilakukan oleh Standford University. dan merekalah pemegang hak tetap PAGE RANK.

~Apakah Page Rank adalah faktor utama SERP (Search Engine Result Page)? seperti yang pernah saya bilang bahwa google tak mempunyai Algoritma Page Rank dalam basis mesin pencari mereka.
Menurut saya Page Rank hanyalah hiburan semata mata bagi sang pengunjung atau si pemilik blog tersebut.terbukti kata kata sang Google.

Nah saya mengambil beberapa pertanyaan yang saya simpan


1. "Kenapa Page Rank saya Jadi 0 padahal waktu itu saya cek sebelum update masih 1, tapi trafiknya sangat mengembang pesat dari awalnya 100 menjadi 500?"
Trafik dari google tidak berhubungan dengan Page Rank toolbar. Page Rank tollbar hanyalah sekedar "PENILAIAN" sepihak dari Google untuk memberi respect terhadap suatu halaman web/blog. Blog berPR 5 belum tentu mendapatkan trafik sebersar blog berPR0. ini bisa terjadi apabila relevansi yang didapat oleh ber PR5 tersebut kecil dari si pemberi Backlink, sehingga dia tidak menang SERP. Lagi pula dumber trafik tidak hanya bersumber dari Google saja, kamu bisa mendapatkan Backlink dari beberapa Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Forum dll
Intinya "Jadi Page Rank Naik atau Turun tidak bisa menjadi indikator, apalagi buat indikator trafik"

 2. "Kenapa Saya Dapat PR 5? padahal saya jarang update dan isinya hanya sedikit?"

Kamu bisa mendapatkan PR seperti pertanyaan di atas itu, tapi ingat semakin populer/mahal harga Domain yang ada beli semakin tinggi pula Page Rank yang akan didapat.

Nah cuma segitu yang bisa saya posting tentang Banyaknya Misteri di Balik Page Rank Blog semoga Bermanfaat Bagi para Blogger, Khususnya Para Blogger Indonesia

26 komentar:

  1. @Sigit Herdianto: makannya dari itu, coba kamu sebar backlink di media sosial, atai coba pingkan blog kamu 1 minggu sekali

    @Muhammad Iqbal:oke, thank gan

    BalasHapus
  2. artikelnya bagus, jadi pr hanya penilaian :D

    BalasHapus
  3. @Boriel Cyber : iya gan, tapi ada yg pernah bilang semakin tinggi page rank semakin tinggi harga jual yang ada pada website :(

    @Panji mahesya : iya gan, pastinya.

    BalasHapus
  4. Trus kenapa yah.klo memang hiburan semata,banyak yang berburu TLD yang ber PR tinggi. ???

    BalasHapus
  5. ane ijin copaz ke mari ya gan....

    http://d-banx.com/forum/showthread.php?tid=499

    BalasHapus
  6. @gunari Ardesta : nah itu dia, itulah beberapa point yg belum saya kupas.

    @gadis nakal : silahkan asal ada sumber :)
    jadikan indonesia lebih maju dan jujur

    BalasHapus
  7. Iya benar sob semakin tinggi harga domain kita maka smakin tinggi pula rank yang diberi

    BalasHapus
  8. mantap gan. .

    visit back ya gan. .
    www.ariefbudiman.net

    BalasHapus
  9. @Adie Konoe Poetra Dyanaz : iyah gan pastinya..
    tapi kalo beli domain hati hati gan :)

    @Arief Budiman : oke siap siap..

    BalasHapus
  10. wah saya setuju mas dengan kutupan ma Blog berPR 5 belum tentu mendapatkan trafik sebersar blog berPR0. karna dulu saya masi PRO hit saya 5000/hari pi sekarang hit 1000/hari ehh ko malah dapat PR1

    BalasHapus
  11. Godangisina : hha, ia gan..
    saya juga dulu ngalamin sama kaya mas :)
    tapi senengnya daper pahe rank 2 saya

    BalasHapus
  12. Iya nih gan saya juga kaget kenapa page rank saya jadi 0 padahal sebelumnya 1. Saat saya dapet page rank 1 pengunjungnya masih sekitar 300/hari. eh sekarang pengunjungnya rata2 naik jadi 1000/hari malah jadi 0

    BalasHapus
  13. jd gitu ya gan,,pantesan,,ane jg aneh,,blog ane dh sempat PR 1 tp tw2 skrg jd 0 lg,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  14. Mksih atas info yg sklgus yg sklgus jdi penyemangat balik bwt sya...

    Krna blog saya yg bangzabar.blogspot skrg b'than di PR 0, pdhal pgunjungx lumayan.....

    BalasHapus
  15. blog saya yang satunya dengan domain www.rfops.info memiliki Visitor Hariannya Mencapai 500-1000 visitor hingga saat ini saja tidak mendapatkan pagerank haha..

    BalasHapus
  16. all maaf gak sempet bales, waktu itu keburu fakum ngeblog..

    @SHARE4RT sipp mastah..

    BalasHapus
  17. apa nggak ada cara lain untuk menaikkan page rank selain membeli domain mahal?

    BalasHapus
  18. @atdayyan : ada kok mas nih seo-xp.blogspot.com/2012/07/8-cara-mendapatkan-page-rank.html

    BalasHapus
  19. tapi gan ada orang yg domain nya blogspot/wordpress bisa ber-PR 6?

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sopan, terkait dengan konten, tidak promosi dan tidak SPAMING.!!
Komentar yang tidak tidak mengindahkan aturan di atas, mohon maaf akan saya hapus.