3 Bahaya Komentar Spam

3 Bahaya Komentar Spam
3 Bahaya Komentar Spam - Pasti Anda tau apa komentar spam itu, ada beberapa pengertian mengenai komentar spam, salah satunya adalah komentar yang tidak relevan dan dilengkapi dengan link yang juga tidak relevan dengan isi blog yang dikomentari, hal ini juga disebut dengan komentar sampah atau juga komentar yang hanya berisi kata-kata pendek yang seolah tidak bermanfaat sama sekali.

Ternyata, jika kita membiarkan komentar tersebut nancap di blog kita, maka sangat berbahay dan blog kita mendapatkan kerugian yang besar. Kerugian ini bisa ditinjau dari dampak dari komentar sampah yang terus menerus membabi buta mengisis blog-blog yang bermanfaat.

Lantas apa bahaya komentar sampah yang bisa berdampak kerugian pada blog? disini setidaknya ada 3 Bahaya Komentar Spam yang dapat penulis sampaikan, antara lain adalah:

1. Merusak SEO blog

Tidak dipungkiri jika SEO blog akan buruk jika blog tersebut dipenuhi dengan komentar sampah yang tidak ada gunanya, bahkan bisa jadi blog kita juga dianggap blog sampah, sehingga google mengabaikan blog kita.

2. Merusak Persahabatan Sesama Blogger

Benar sekali, jika spammer itu musuh blogger sejati yang kesehariannya memberikan informasi yang baik bagi pengunjungnya. Datangnya spammer ibarat datangnya seorang pengrusak hubungan.

3. Memperburuk Reputasi

Sesuai pernyataan nomor 2, ketika pengunjung bertamu ke blog kita kemudian ada pengrusak, maka pengunjung merasa tidak nyaman bertamu di blog kita, sehingga mereka menilai jika blog kita buruk.

Dari ketiga hal diatas kesimpulannya adalah, komentar spam pada hakikatnya tidak hanya memperburuk blog, melainkan mempeburuk persahabatan dan menganggu orang bertamu. Jadi, kita harus waspada mengenai 3 Bahaya Komentar Spam ini. Lindungi blog Anda sekarang juga.

6 komentar:

  1. Di satu sisi komentar spam itu berdampak negatif, namun di sisi lain sang komentator (spammer) tersebut juga ikut membantu meningkatkan pageviews blog kita. Bagaimana tidak, untuk dapat melakukan praktek2 spammer ini mereka harus membuka halaman2 artikel blog kita terlebih dahulu (kecuali jika dilakukan oleh robot).
    Salam blogger.

    BalasHapus
  2. saya sudah memberi peringatan untuk tidak berkomentar SPAM di blog saya namun masih ada saja oknum yang berkomentar SPAM. karena sudah lelah melihat komentar sampah maka saya mengaktifkan moderasi komentar.

    BalasHapus
  3. iya gan, kadang-kadang sudah dikasi petunjuk komentar yang benar tapi pengunjung tersebut malah bandel dan masih juga ninggalin komentar yang kadang berisi link aktif..

    BalasHapus
  4. kadang komentar dengan link frontal yang tiba-tba di isi dengan http// emang bikin enek dan jengkel karna gak tau juntrungan nya dan gak tepat banget naro link di tempat komentar lagian walau mereka berasil memasang itu 100% gak akan membawa hasil apapun pada link tersebut.

    saya dari tahun 2005 udah tertarik seo, semang seo itu lama kelamaan bikin orang - orang yang memasuki dunia blogger jadi menggila belakangan ini mengejar optimasi tapi gak pake dasar-dasar dan ilmu yang jelas jadi hasil nya mereka tersesat dalam pencrian tutorial seo di google.

    Tanpa optimasi jika mereka bisa memiliki konten post original dan unik mereka pasti juara. kecuali COPAS

    BalasHapus
  5. bagaimana cara mengetahui komentar spam tersebut gan ?
    apakah ada ciri2 khas komentar spam.

    terimakasih.

    BalasHapus
  6. ciri komentar spam menurut saya sih kalo isi komentarnya tidak sesuai denga apa yang ada di postingan kita gan simpe sih.....kunjung balik ya gan
    di geguritan.com

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sopan, terkait dengan konten, tidak promosi dan tidak SPAMING.!!
Komentar yang tidak tidak mengindahkan aturan di atas, mohon maaf akan saya hapus.