Tips Membuat Halaman PDF Anda SEO Friendly


Tips Membuat Halaman PDF Anda SEO FriendlyTips Membuat Halaman PDF Anda SEO Friendly-Ada kebingungan yang umum tentang bagaimana mesin pencari memperlakukan halaman PDF di situs. Beberapa pemasar percaya bahwa SEO dan PDF tidak kompatibel atau situs web tidak dapat peringkat tinggi dengan PDF-halaman pada tuntutan kompetitif.

Jadi untuk pertanyaan jika Google dapat mengindeks Adobe PDF ada jawaban yang pasti: Ya, itu bisa. Tapi itu benar-benar tidak suka. Dokumen PDF tidak memiliki struktur tag HTML yang menginformasikan Google tentang apa itu dan membantu untuk peringkat konten untuk target kata kunci . Jadi file PDF membingungkan mesin pencari Google yang pada gilirannya cenderung menggunakan keyword dan teks-berat dokumen melalui PDF yang. By the way, itu juga yang terjadi dengan Adobe Flash.

Yang benar adalah bahwa mesin pencari dapat mengindeks PDF dan bahkan mengenali link dalam PDF-dokumen. HTML-halaman tidak memiliki prioritas sementara peringkat. 
Dalam pencarian sempit dan kurang kompetitif dokumen PDF benar-benar dapat mencapai puncak Google.

Secara struktural, karena itu, penggunaan Adobe PDF akan mengarah pada kata kunci ekor panjang, untuk lebih kompetitif kata kunci ekor pendek perlu menggunakan HTML.

Jadi PDF-format benar-benar tidak yang terbaik untuk optimasi SEO. Namun demikian PDF baik dipindai oleh mesin pencari dan dalam kasus tertentu itu adalah format yang paling cocok untuk memecahkan masalah. Misalnya, jika Anda menjual peralatan, akan lebih mudah untuk menyimpan buklet instruksi dalam PDF karena Anda dapat menempatkan file download ke situs Anda. Format PDF ini juga berguna untuk berbagai direktori. File dalam format ini dapat dibuka pada sebagian besar perangkat dan pada hampir setiap komputer dan isinya akan terlihat sama di mana-mana. 
Alasan utama untuk peringkat miskin halaman PDF adalah bahwa mereka tidak dioptimalkan untuk pencarian. 
Jika Anda menggunakan konten pada halaman dalam PDF-format nasihat berikut akan membantu Anda:

1. Gunakan file teks PDF

Search engine mampu mengenali teks. Dengan gambar-gambar itu akan menjadi kurang jelas. Jadi pastikan bahwa file PDF Anda berisi teks biasa, bukan kata-kata dalam bentuk gambar. Jika dokumen yang akan dikonversi ke halaman target situs dipindai menggunakan alat khusus untuk mengkonversi dokumen ke teks.

2. Meresepkan judul

Search engine memperhatikan tag 'title'. Anda dapat meresepkannya di properti dokumen. Juga pada properti Anda dapat menetapkan kata kunci dan informasi tentang penulis. Para ahli belum sepakat apakah yang terakhir sifat ini berpengaruh pada peringkat, namun, setidaknya, tidak akan ada dampak negatif.

3. Mengatur SEO-friendly URL / nama file

Biasanya nama file PDF menjadi bagian dari URL, sehingga memberikan dokumen nama yang sederhana, yang akan berisi kata kunci.

4. Gunakan metode standar SEO

Jangan lupa tentang standar metode SEO . Tempatkan link internal ke halaman PDF untuk memberi mereka kredibilitas. Tempatkan link dari halaman PDF Anda ke halaman lain yang relevan. Jangan lupa tentang kata kunci, optimasi gambar, dan konten berkualitas tinggi.

5. Kurangi ukuran file

Ukuran besar file akan memuat lebih lambat, berdampak negatif pada perilaku pengguna dan peringkat. Gunakan fitur-fitur khusus yang akan mengurangi ukuran PDF.

6. Menghindari duplikasi konten

Ketersediaan versi HTML dan PDF dari konten yang sama dapat berguna kadang-kadang, tapi hanya jika Anda mengambil tindakan untuk mencegah masalah dengan duplikat konten. Ingatlah bahwa Anda mungkin menerima duplikat, jika Anda men-download ulang PDF, mengubah nama file dan URL.

7. Jangan menyimpan file untuk membaca dalam versi Acrobat 

Simpan file PDF dalam Acrobat versi lama karena banyak pengguna mungkin tidak memiliki versi terbaru dari Reader. Hal ini tidak mungkin bahwa seseorang akan memperbarui program untuk membaca halaman Anda.

8. Menulis perlindungan

Jika tidak ada yang dapat meng-upload file Anda ke situs tersebut dan mengubahnya sesuka hati (termasuk mengedit link).

Meringkas harus mengatakan bahwa meskipun fakta bahwa mesin pencari menangkap halaman PDF, webmaster masih menyarankan untuk menggunakan HTML jika memungkinkan. Pengguna digunakan untuk mereka dan merasa saat bekerja dengan mereka lebih nyaman. Selain itu, lebih mudah untuk menambah fungsi HTML interaktif dan sosial. Jadi penggunaan PDF di situs ini hanya sesuai pada beberapa kasus:

Anda memiliki banyak halaman PDF, yang pengguna menemukan berharga;
Halaman PDF Anda sulit untuk mengkonversi ke dalam halaman HTML setara dan nyaman;
Situs ini memiliki konten dimaksudkan untuk cetak atau men-download (manual, booklet, formulir untuk mengisi dengan tangan, dll);
Rasio biaya-manfaat tampaknya tidak masuk akal. Misalnya, Anda memiliki hanya beberapa halaman PDF dan Anda tidak ingin membuang-buang waktu atau uang mengkonversi mereka ke HTML.

0 komentar "Tips Membuat Halaman PDF Anda SEO Friendly", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang sopan, terkait dengan konten, tidak promosi dan tidak SPAMING.!!
Komentar yang tidak tidak mengindahkan aturan di atas, mohon maaf akan saya hapus.